James Rodriguez Ogah Kerja Keras & Tak Hormati Pemain Everton

By ommed


nusakini.com - Benitez membandingkan integritas Rodriguez dalam sesi latihan dengan Cristiano Ronaldo yang sempat ia latih di Madrid. Manajer Everton, Rafa Benitez, melontarkan alasan mengapa ia mendepak James Rodriguez.

Sempat jadi favorit suporter, Rodriguez dilepas ke klub asal Qatar, Al Rayyan, senilai €8 juta. Pemain asal Kolombia itu didatangkan The Toffees dari Real Madrid musim lalu untuk bereuni dengan mantan manajer Carlo Ancelotti.


Tapi, Rodriguez bukanlah favorit Benitez. Ia belum sempat tampil di Everton musim ini sebelum akhirnya hengkang.

“James Rodriguez lebih memilih kehidupan yang nyaman dan uang ketimbang kompetisi,” ucap Benitez.

“Dia tidak bekerja keras, tapi dia berharap main terus. Itu tidak menghormati pemain lain yang bekerja keras dan berada di bangku cadangan pada hari pertandingan,” tambahnya.


Benitez lantas membandingkan komitmen Rodriguez dengan Cristiano Ronaldo. Nama terakhir sempat ia latih di Real Madrid pada musim 2015/16.

“Saya melatih Cristiano di Madrid dan dia adalah salah satu profesional terbaik. Dia bekerja keras, berlatih dengan sangat baik, dan selalu merawat tubuhnya. Ini adalah contoh nyata dari apa yang seharusnya terjadi pada seorang profesional”, pungkasnya.


Rodriguez belum melakoni debutnya bersama Al Rayyan, di saat tim barunya tersebut berjuang dalam musim buruk yang dialami.

Sang pemain tiba dengan masalah fisik yang bikin ia belum bisa kembali ke laga kompetitif, hal itu pula yang dijelaskan oleh pelatih Laurent Blanc.

Adapun pada laga terkini, Everton sukses menahan Manchester United 1-1 di Old Trafford. Di papan klasemen sementara, Merseyside Biru menempati urutan kelima dengan koleksi 14 poin alias hanya berselisih dua angka dari pemuncak tabel, Chelsea. (gi/om)